Thursday, January 30, 2014

Cara Dapat Backlink Dengan Berkomentar Menggunakan Name/URL

Anda pernah kesal  wall blog / situs anda dipenuhi link dari para pemberi komentar di blog anda yang ingin menciptakan backlink?.

 

Beberapa kali saya temui beberapa  pengunjung / visitor  yang bertanya /memberi komentar di blog saya pada bagian penutup kata menyertakan link yang dimaksudkan untuk menciptakan backlink. Seperti contoh  komentar berikut (link dalam contoh komentar ini  fiktif  tapi komentarnya real /benar benar diberikan oleh pengunjung blog)

 

“Mantap postingnya bro….blabla.com”

 

Niatnya memang baik untuk menciptakan backlink tapi cara menciptakan backlink dengan berkomentar dengan cara  seperti itu lebih sering disebut oleh beberapa rekan blogger senior sebagai bentuk spam.

 

Ada cara Cara Dapat  Backlink Dengan Berkomentar Menggunakan Name/URL. Ini dia penjelasannya.

 

Backlink berkualitas yang dapat menghadirkan banyak pengunjung ke situs / blog kita dapat diciptakan salah satunya dengan cara blogwalking. Dengan blogwalking kita dapat  / menciptakan Backlink dengan Berkomentar Menggunakan Name/URL tanpa menimbulkan spam.

 

Ya ketika kita blogwalking Pertama pilih blog yang memiliki Page Rank tunggi  dan banyak pengunjungnya. Dengan demikian langkah menciptakan backlink semakin mudah

 

Kedua ketika anda memberi komentar pada salah satu artikel yang menurut anda menarik maka akan muncul form berikut:

 

Anda bisa berkomentar dengan menggunakan account google anda   seperti terlihat pada baris pertama di gambar tersebut  (itu bila sebelum blogwalking anda sudah/sedang  login ke account google). 

 

Tapi cara tersebut tidak langsung merujuk pada blog anda yang ditargetkan bila anda memiliki lebih dari satu blog.

 

Bila anda memiliki lebih dari 1 blog dan anda bermaksud untuk mempromosikan tulisan terakhir yang baru saja anda publish di salah satu blog anda, maka anda bisa mengklik Name / URL 

 

Setelah anda mengklik Name / URL  maka akan munncul form berikut 


Isilah Nama dan URL dari tulisan terbaru anda di blog anda yang ingin anda promosikan. Setelah semua terisi lengkap maka segera klik Lanjutkan.

Selanjutnya akan muncul form berikut

Langkah terakhir yang harus anda lakukan yaitu klik publikasikan/publish.

 

Selesai sudah komentar anda akan segera muncul (kecuali bila sang pemilik blog  memberlakukan moderasi untuk setiap komentar di blognya,  maka komentar anda baru akan muncul setelah disetujui oleh sang pemilik blog).

 

Nah demikian  Cara Dapat Backlink Dengan Berkomentar Menggunakan Name/URL.  Dengan cara tersebut anda bisa mendapatkan backlink sekaligus mempromosikan tulisan terbaru anda  tanpa menciptakan spam.

6 comments:

Zinote said...

wahhh nice artikel gan (y)

Fauzi Soleh said...

Nice Post, thank for infomation... :D

Fauzi Soleh said...

Infonya sangat bagus, seseuai dengan yang saya cari, makasih gan..

fansbite said...

Tapi kadang2 ada blog yang g ada pilihan komen dari url sih ya

cerita lucu said...

makasih gan..caranya

AreaLagu.com said...

mantap gan. ini informasi yg kucari cari