Monday, January 13, 2014

Manfaat / Khasiat Sayuran Dan Buah-buahan Untuk Memperlambat Atau Mencegah Timbulnya Penyakit Kronis.


Bila anda ditanya makanan apa yang paling anda gemari? Beberapa diantara anda mungkin dengan segera menjawab masakan Padang. 


Makanan Padang yang identik dengan makanan berkuah santan kental dan pedas memang disukai oleh cukup banyak kalangan. 


Bahkan ada yang begitu ketagihan dan suka dengan masakan Padang sehingga mengkonsumsi makanan Padang yang berkolesterol tersebut hampir setiap hari.


Tapi terlalu sering mengkonsumsi makanan berkolesterol tidak baik untuk kesehatan karena dapat memicu penyakit diabetes, penyakit darah tinggi dan stroke.


Lantas jenis makanan apa yang baik untuk kesehatan dan membuat kita terhindar dari penyakit?


Sebuah riset kesehatan mengungkapkan bahwa asupan tinggi sayuran dan buah-buahan akan memperlambat atau mencegah timbulnya penyakit kronis. 



Hal itu secara rasional biologis  disebabkan karena sayuran dan buah-buahan merupakan sumber makanan yang kaya akan  berbagai nutrisi, termasuk vitamin, mineral, dan serat makanan.  


Sayuran dan buah-buahan juga mengandung  senyawa biologis aktif. Phytochemical yang terdapat dalam sayuran dan buah buahan memiliki mekanisme yang saling melengkapi dan berperan  sebagai  enzim detoksifikasi, menstimulasi sistem kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah.


Sayuran dan buah-buahan juga mengandung  senyawa  yang berfungsi sebagai  antioksidan,  sebagai  antibakteri, dan  memiliki efek antivirus yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh


Sayuran dan buah-buahan serta kandungan nutrisi dan senyawa yang terdapat didalamnya mampu  untuk menciptakan  mekanisme pencegahan penyakit yang potensial.

No comments: