Sunday, January 5, 2014

Bisnis Yang Cepat BEP (Break Event Point / Balik Modal) …Ya… Bisnis Kuliner


Anda suka masak? Anda juga punya modal tapi bingung untuk memulai bisnis apa yang berpeluang untuk bisa sukses dan cepat bisa Break Event Point (BEP / Balik Modal)?

 

Kenapa tidak mulai fight di bisnis kuliner. Kalau anda memiliki modal besar,  anda bisa membeli ruko yg strategis  letaknya  dan  mulai  membuka  restoran di    ruko anda sendiri. 

 

Bila modal      anda  cukup besar   (sedang) anda bisa menyewa ruko dan mulai berbisnis kuliner dengan membuka restoran atau rumah makan. Tapi bila modalnya tidak terlalu besar anda bisa menyewa teras ruko untuk berbisnis kuliner. 

 

Range harga sewa teras ruko di daerah yang lumayan ramai seperti di depan kampus antara Rp.400.000 sampai Rp 1.500.000. 

 

Besarnya Harga sewa teras tersebut tergantung pada luas space yang digunakan untuk berbisnis dan letak lokasi teras ruko tersebut serta view–nya mudah dilihat oleh target market/ target pasar  atau tidak. 

 

Sebagai sebuah gambaran, dengan berbisnis kuliner di teras ruko anda dapat menghasilkan income harian mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah per hari.

 

Ragam kuliner bisa anda pilih  mulai dari mie ayam dan bakso, Rumah Makan Padang, steak, bisnis kebab, soto,  atau pizza. 

 

Dari hasil pengamatan saya terhadap pedagang soto yang bejualan di teras ruko depan kampus,  proyeksi pendapatan / income-nya antara Rp.400.000 sampai lebih dari Rp. 1.000.000 /hari.

 

Dalam waktu 1 tahun pedagang soto tersebut sudah bisa membuka cabang baru bisnis kulinernya.

 

Bagaimana anda sudah siap untuk berbisnis kuliner?

 

Jangan tunda lagi segera mulai berbisnis kuliner apalagi untuk anda yang hobi masak…

Selamat berbisnis….Semoga Kita selalu Sukses…..Aamiinn

5 comments:

Unknown said...

Kalo bisnis makanan yg susah tu nyari pelanggannya, tapi kalo udah dapet pelanggan terus rasanya nggak berkurang atau berubah kurang enak pasti pelanggan nambah terus :)
Keren juga artikelnya mas, nice post :)

Unknown said...

mantaf bro... sebenarnya tidak susah asal promonya tepat sasaran pasti byk pelanggan baru. satu lagi kualitas rasa dan harga balance. trims gan

Rita Utami said...

betul bro makanya perlu dilakukan riset pasar utk tahu produk/jasa yg sangat dibutuhkan oleh masyarakat.....

Rita Utami said...

right bro sukses bisnismemang berkaitan dengan produk makanan yg tepat dan dibutuhkan masyarakat dan strategi promo yg tepat. Yg tidak kalah penting di bisnis kuliner adalah strategi harga dan kualitas rasa.....

Unknown said...

nice bro mantap