Wednesday, June 26, 2013

Buah Tin Jenis NDC Yang Super Nikmat..Sangat Manis, Super Legit Dan Jumbo Ukurannya


Buah Tin Jenis NDC Yang Super Nimat..Sangat Manis, Super Legit Dan Jumbo UkurannyaSecara tidak sengaja, saya mengenal pohon tin 1,5 tahun lalu. Tepatnya saya mengetahui tentang pohon tin ketika saya sedang asyiik browsing  di internet.

Pada awalnya saya sempat kaget dengan harga bibit pohon tin yang relatif cukup mahal. Pohon tin jenis purple Jordan  dibandrol oleh sang penangkarnya dengan harga Rp.150.000.

Sementara untuk jenis tin yang berasal dari luar negeri seperti    Noire De Caromb (NDC)  yang berasal dari Perancis harganya berlipat kali lebih mahal. Pohon tin yang didapat oleh beberapa penangkar dari Negara Negara Eropa dan AS serta masih langka di Indonesia memang diberi label harga yang relatif mahal,  untuk bibit asal cangkok yang berukuran 40 cm harganya Rp.500.000. Sementara bibit asal cangkok yang tingginya 70 cm harganya bisa mencapai Rp.800.000 

Tapi setelah mengenal lebih jauh bahwa pohon tin termasuk jenis pohon buah yang cepat berbuah (hanya sekitar 7-9 bulan setelah ditanam  maka pohon tin  akan mulai berbuah) saya tertarik untuk menanamnya.

Alasan utama dan terpenting  saya tertarik untuk menanam pohon tin memang karena pohon tin kaya akan puluhan manfaat bagi kesehatan. Teh daun tin dan buah tin sangat baik dikonsumsi oleh  penderita diabetes seperti ibunda saya terkasih. Itu berarti dengan menanam pohon tin saya tidak hanya bisa menikmati hobi berkebun yang bikin relax dan inspiratif, tapi juga bisa memberikan supplay obat dan makanan sehat untuk ibunda saya. Kalau dulu orang tua telah memberikan yang terindah dan terbaik untuk anaknya, maka kini giliran saya sebagai anak memberikan yang terbaik untuk ibunda terkasih.

Kini 1 pohon tin jenis NDC yang saya tanam di pot sudah menjelma menjadi  beberapa  tanaman buah tin dalam pot (tabulampot pohon tin). Tabulampot pohon buah tin jenis NDC yang paling besar tingginya sudah lebih dari 1,5 meter.

Meskipun pohon tin jenis NDC hanya ditanam di dalam pot, tapi pohon tin jenis NDC yang saya tanam sangat produktif berbuah dengan ukuran buah  jumbo/besar yaitu mencapai 2 kali lipat ukuran buah tin jenis negronne.

Buah tin jenis NDC yang telah  matang sempurna, setelah dipetik jangan langsung dimakan. Letakkan buah tin segar hasil panen di dalam kulkas atau dibiarkan  saja selama 2 hari agar dapat berfermentasi sempurna.

Setelah dua hari petik baru buah tin dimakan/dinikmati. Rasanya….wooowww.....super nikmat,….sangat manis dan super legit….dengan rasa krenyes krenyes yang memberikan sensasi luar biasa dilidah. Yang paling sulit dilupakan dari buah tin jenis NDC adalah bikin ketagihan…maknyusss….so Yummy…..Jadi makin semangat untuk menanam pohon tin khususnya jenis NDC….

Testimoni saya tentang rasa Buah Tin Jenis NDC Yang Super Nimat..Sangat Manis, Super Legit Dan Jumbo Ukurannya sampai disini dulu ya. Sudah pukul 23.00 WIB, saatnya bagi saya untuk merangkai mimpi dan memulihkan stamina di peraduan...Have A Nice Dream…

Buah Tin Jenis NDC Superr Maniss

 


8 comments:

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
juliyanto said...

Assalamualaikum warahmatULLAHI wabarokatuh....saya berminat buat ditanam..mohon infonya ke no saya di 089669555907

GHS said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said...

Assallamualikum.... Selamat siang, maaf boleh minta cutting pohon Noire De Caromb (NDC) yang anda punya. Brp harga cuttingnya + ongkir ke Tangerang (087878113845 - Rudi).
Terimakasih.....Wassallam

Septian Rizky Pratama said...

Baru tau buah tin.kayaknya enak tu Hehe

Rita Utami said...

@Rizky pratama ....wah sayang ya baru tahu...emang enak ..buah tin bukan hanya enak tp sangat bermanfaat untuk menghilangkan rasa nyeri pada tubuh....

AgusMind@blog said...

boleh dong beli bibit atau cutting ndc nya buat ditanam di rumah. daerah mana mba?

seopanda said...

buah nikmat yang juga bermanfaat,,,