Saturday, June 29, 2013

Manfaat Kencur Untuk Obat Flu/Influenza, Sakit Tenggorokan, Batuk dan Pilek Pada Orang Dewasa


 Manfaat Kencur Untuk Obat Flu/Influenza, Sakit Tenggorokan, Batuk dan Pilek Pada Orang Dewasa. Pada kesempatan kali ini saya spesial membahas obat herbal flu/influenza , Sakit Tenggorokan, Batuk dan Pilek pada orang dewasa. Ingat  ya !!!!!........ini obat herbal untuk  orang dewasa. Obat herbal Flu/Influenza, Sakit Tenggorokan, Batuk dan Pilek pada balita dapat dibaca di tulisan saya sebelumnya  mengenai  Manfaat Bawang Putih Untuk Obat Herbal Flu/ Influenza Atau Batuk Pilek Pada Balita. 

Langsung saja saya akan bicara tentang manfaat kencur untuk obat herbal. Penggemar masak pasti sudah sangat  familiar/mengenal kencur yang dikenal sebagai rimpang untuk pelengkap masakan khas Indonesia.

Masakan urap akan terasa aneh dan tidak nikmat dan menyegarkan bila di adonan bumbu urapnya tidak disertakan/dimasukkan kencur. Cita rasa dan aroma khas segar kencur memang membuat penggemar urap jadi lebih memiliki selera/nafsu makan untuk menyantap urap lebih lahap.             

Kencur juga dimanfaatkan oleh beberapa penggemar rujak untuk pelengkap membuat sambal untuk bumbu  rujak agar menimbulkan          cita rasa segar, nikmat….dan Lebih Yummy….

Tapi kencur tidak hanya bermanfaat untuk bumbu pelengkap dan pelezat masakan. Kencur sangat manjur dan efektif untuk obat herbal  Flu/Influenza, Sakit Tenggorokan, Batuk dan Pilek.

 

Bahan Yang dibutuhkan:

·         Kencur 1 ruas jari

·         Jahe 1 ruas jari

·         Gula Merah secukupnya

·         Asam Jawa (asam yang dijual di pasar) sedikit/secukupnya

·         1/2 gelas air

 

Cara Pembuatan:

·         Kupas dan cuci bersih 1 ruas jari kencur dan jahe setelah itu anda parut.

·         Setelah kencur dan jahe diparut beri ½ gelas air  dan asam Jawa lantas  aduk hingga rata dan kemudian anda saring.

·         Minumlah ramuan tersebut sampai habis 

       Bila kondisi Flu/Influenza, Sakit Tenggorokan, Batuk dan Pilek anda cukup parah minumlah 1 resep ramuan tersebut 2 kali sehari.

              Sampai disini pembahasan saya tentang Manfaat Kencur Untuk Obat Flu/Influenza, Sakit Tenggorokan, Batuk dan Pilek Pada Orang Dewasa.      Kini saatnya saya melepas lelah sambil menikmati  makan siang  ditemani hijaunya pemandangan pohon buah di halaman rumah.


         

No comments: