Wednesday, June 5, 2013

Menguak Misteri Hidup


Menguak Misteri Hidup.  Kadang Cahaya  bertanya ada apa sesungguhnya dibalik keputusan Allah menciptakan manusia yang sebelumnya hidup dan tinggal di syurga untuk kemudian ketika  Adam dan Hawa melanggar aturan…..menikmati buah khuldi karena hasutan iblis…..manusia terusir dari syurga yang nyaman dan “dilemparkan” ke bumi.   

Ketika diturunkan ke bumi dan diminta hidup sebagai khalifah,  Adam dan Hawa yang sebelum melanggar aturanNya diijinkan olehNya menyatu  sebagai suami istri…… kali ini dipisahkan dan diharuskan hidup di 2 tempat yang berbeda. ..Ya….mereka berdua ditempatkan di  2 koordinat bumi yang berbeda jauh…..dan terpisah…

Perhatikan baik baik…..berkah, kenikmatan    dan karuniaNya awalnya diberikan pada Adam dan Hawa berbagai fasilitas yang  membahagiakan hidup. Tapi ketika sebuah larangan Allah dilanggar maka seluruh berkah, kenikmatan dan karuniaNya yang semula diberikaNya dengan serta merta dicabut. Bahkan Adam dan Hawa kini ditempatkan di belahan dunia yang berbeda….untuk mampu masing masing  berjuang menjalani takdir hidup baru  berikhtiar menjadi khalifah terbaik …di bumi dan  mampu menjalankan amanahNya.  Selanjutnya setelah Adam dan Hawa menjalani takdir hidup secara  terpisah….Allah mempertemukan mereka kembali di suatu titik….

Semua pola itu adalah sebuah pola aturan kehidupan yang ditetapkanNya…..Berkah, kenimatan, anugerah dan karunia  pada suatu periode hidup diberikan olehNya pada setiap manusia. Tapi ketika manusia melanggar aturaNya, maka selalu ada konsekuensi  dan akibat dari  setiap pelanggaran terhadap aturanNya. Bentuknya dapat sangat beragam mulai dari hilangnya semua fasilitas dan kenikmatan hidup, hilangnya kesehatan dan datangnya penyakit, musibah, bencana, hilangnya harta karena pengkhiatanan  sahabat,  dan ujian teramat berat yang tak jarang mendamparkan manusia…pada tepi putusnya asa/harapan…..

Tapi semua konsekuensi dan akibat yang tidak menyenangkan, menyakitkan, memedihkan, memilukan,  menyengsarakan rasa hanya sebuah fase hidup….Analisa langkah hidup dan refleksi diri, berdoa, ihktiar, menebar kebaikan secara optimal insyaAllah akan memulihkan kita pada kestabilan emosi dan mengeluarkan  kita  dari  sumur dalam kehidupan yang paling tragis sekalipun.   Nantikan kisah Misteri Hidup selanjutnya DISINI.

1 comment:

KanouAtamaKyousuke said...

Iyaa Pastinya Setiap Peraturan ada yang melanggar, itu lah gunanya peraturan harus ada yang melanggar.

Terpenting ada sanksi buat setiap peraturan yang di langgar.