Monday, June 3, 2013

Billy Simpson Juara The Voice Indonesia Session Pertama Pada 2 Juni 2013


            Billy Juara The Voice Indonesia  Session Pertama Pada 2 Juni 2013.  Grand Final The Voice Indonesia Live Show 2 Juni 2013 menampilkan 4 orang finalis  yang bertarung untuk memperebutkan posisi pertama. 4 finalis yang menunjukkan kemampuan vocal terbaik mereka di babak Grand Final tersebut adalah:
1.      Leona sang Jawara keroncong dari tim Arman
Pada penampilannya di babak Grand Final The Voice Indonesia  2 Juni 2013, Leona selalu mendapat pujian dari juri karena keindahan vocal dan kemampuannya yang handal dalam mengaransemen setiap lagu yang dibawakannya.
Gadis berusia 17 tahun tersebut banyak mendapat pujian dari para juri  baik ketika membawakan lagu berbahasa Indonesia maupun  lagu berbahasa Inggris dengan aransemen musik yang terdengar indah dan berbeda dari aslinya. Bahkan di babak ke-2 Leona menyanyikan lagu Sang Dewi ciptaan Titi Dj dan Andy Rianto dengan aransemen perpaduan musik pop dan musik tradisional keroncong.  Sherina (juri)  menilai  Leona mampu memberikan performance yang melebihi usianya yang baru 17 tahun karena kematangan vocal Leona dalam menyajikan sebuah lagu dengan sangat cantik.
Glenn (juri) berkomentar  Leona, gadis berusia 17 tahun tapi telah  mampu menciptakan trend musik baru yang mengawinkan musik kontemporer  dangan musik tradisional. Giring (juri) menilai kolaborasi yang luar biasa kerenn dan bikin Giring  berucap wooww. Performance Leona sangat mengalami kemajuan pesat dari sebelumnya yang seperti too much dalam menyanyikan lagu.
2.      Agseisa dari tim Sherina.
Gadis tomboy yang punya filosofi “Hidup itu bernyanyi setiap hari”, Agseisa selalu mampu memperlihatkan dan memadukan keindahan vocal, aksi panggung dan kemampuan berkomunikasi dengan audiens yang mempesona. Pada babak kedua Agseisa tampil menyanyikan lagu Just Give Me A Reason ciptaan Pink, Jeff dan Nate. Glenn (juri)   menilai Agseisa sudah siap menjadi penyanyi yang berkiprah di musik Indonesia.  Giring (juri)  berkomentar di lagu kedua Agseisa seperti dalam pressure dalam menyanyikan lagu Just Give Me A Reason.  Arman (juri) menilai bagaimanapun caranya para coach harus melakukan sesuatu untuk memberikan tempat pada 4 kontestan untuk berkarya di musik Indonesia.  Sherina (juri) menilai panggung The Voice Indonesia adalah kesempatan untuk para finalis untuk menunjukkan kemampuan vocal terbaik dengan bekerjasama dengan Andy Rianto dan banyak pihak lainnya.
3.      Billy dari tim Giring.
Penyanyi  yang dalam  salah satu sosial media menyatakan diri sebagai sosok yang punya visi dan hati….Billy di babak kedua Grand Final  menyanyikan lagu When I was Your Man karya Bruno dkk.  Arman  (juri)  berkomentar bahwa Billy sukses menyanyikan lagu berbahasa Inggris dan lakukan kesuksesan yang sama ketika bernyanyi lagu berbahasa Indonesia. Sherina (juri) menilai Billy bisa berbicara lewat lagu yang dinyanyikannya tanpa perlu banyak gerak.  Glenn (juri) berpendapat semua peserta mampu menunjukkan yang terbaik dan bisa menghadirkan hal yang beragam lewat lagu.   Giring (juri) menilai Billy mampu mewakili suara hati orang  yang ditinggal kekasihnya padahal Billy belum punya pacar.
4.      Tiara dari tim Glenn Fredly.
Penyanyi bertubuh subur namun lumayan lincah ketika menyanyikan lagu lagu energik dan selalu dinilai juri mampu  menyanyikan sebuah lagu dengan aransemen berbeda dari aslinya tapi indah untuk dinikmati.Pada babak kedua Grand final, Tiara membawakan lagu  Malaikat Juga Tahu ciptaan Dewi Lestari. Giring (juri) menilai Tiara luar biasa menunjukkan kebesaran hatinya. Arman (juri)  kamu adalah wanita tercantik dan juaranya adalah suami kamu. Sherina (juri) menilai tiara sudah bernyanyi dengan baik.  Glenn (juri)  berkomentar Tiara sudah bernyanyi dengan cara yang luar biasa.
                Setelah 4 finalis menyanyikan 4 lagu di 4 babak, di 2 babak awal  masing masing finalis menyanyikan lagu secara solo.
Pada babak ke-3 Tiara  berduet dengan dokter Tompi, Agseisa berduet dengan Judika, Leona duet dengan penyanyi rap Iwa K,  sementara Billy duet dengan Afghan,  akhirnya tibalah saat yang dinanti nanti. Pada detik detik yang mendebarkan dan penuh ketegangan, setelah masing masing finalis berjuang keras berlatih dan berkolaborasi untuk meraih hasil yang terbaik, maka  yang berhasil meraih posisi juara  The Voice Indonesia Session Pertama   adalah Billy Simpson dari tim Giring  dengan perolehan SMS tertinggi.  Billy Simpson berhasil meraih hadiah mobil dan uang tunai 100 juta Rupiah.
Hasil perolehan sms  tertinggi kedua (juara kedua)  diraih oleh Leona dari tim Arman. Leona berhasil mendapat hadiah uang tunai 75 juta Rupiah. Sementara Tiara dari tim Glenn menjadi juara  ke-3 dan Agseisa dari tim Sherina menjadi juara ke-4 di ajang The Voice Indonesia Session Pertama dengan hadiah masing masing uang sebesar 50 juta Rupiah. .  
           Anda baru saja membaca Billy Juara The Voice Indonesia  Session Pertama Pada 2 Juni 2013.
.

No comments: