Sunday, June 16, 2013

Kiat Bangkit Dari Sumur Persoalan Dan Meraih Mimpi



               Kiat Bangkit Dari Sumur Persoalan Dan Meraih Mimpi. Tiara masih berjuang keras untuk bangkit ….sekalipun terasa sulit.  Jangankan untuk  bangkit,  merangkak perlahan lahan saja seperti semua langkahnya terbentur dinding yang tajam. 

               Belum lagi bumi tempatnya berpijak juga selalu bergetar setiap kali ia mencoba bangkit ….haruskah kali ini Tiara kalah dan menyerah pada gunungan kendala yang semakin membesar laksana gumpalan es yang terus menggulung semakin  membesar  …..membesar….dan huft……sekali lagi Tiara belum sukses menggenggam tali yang kokoh untuk mencoba bangkit dari lubang sumur ….yang teramat dalam……

               Tiara menarik nafas dalam dalam sambil terus mensugesti dirinya agar punya kekuatan dan rasionalitas berfikir untuk bangkit dari kubangan persoalan yang menghimpitnya. Sesak rasanya di setiap tarikan nafas….tapi apa yang dialami Tiara belum seberapa dibandingkan ujian penyakit radang sendi  yang melumpuhkan seluruh tubuh ibu Een Sukaesih, seorang guru di Sumedang  yang sudah 30  tahun secara  sukarela mengajar setiap murid yang datang padanya tanpa menuntut bayaran satu rupiahpun.

              Seluruh organ tubuh bu Een memang lumpuh total kecuali matanya yang masih bisa digerakkan dan berfungsi untuk melihat. Tapi tidak ada kata menyerah dalam hidup bu Een,  dalam keadaan tubuh lumpuh tak mampu bergerak Bu Een   masih terus melanjutkan perjuangan mencerdaskan bangsa dan mengajar murid murid  di sekitar rumahnya yang datang untuk les dan berguru pada bu Een.

                Subhanallah kalo bu Een saja yang tubuhnya tak mampu digerakkan sedikitpun karena penyakit radang sendi yang dideritanya, tak pernah menyerah dan memilih untuk tetap berbuat  yang terbaik dan mengajar dengan penuh kasih sayang dan keikhlasan murid murid yang datang padanya, maka Tiara tak boleh menyerah.

                Tiara  harus tetap berjuang maximal dengan kekuatan fisik dan kecerdasan yang dimilikinya untuk keluar dari lubang persoalan yang teramat dalam. Tangan Allah pasti akan menolong setiap orang yang mau terus berjuang dan mengoptimalkan seluruh potensi kelebihan yang diberikan oleh Allah padanya.

                 Sampai disini tulisan saya tentang  Kiat bangkit Dari Sumur Persoalan Dan Meraih Mimpi. Ini saat yang tepat untuk saya menikmati secangkir kopi susu  hangat .....Yummy....


 

4 comments:

Febri Gamesoft said...

gak diberi sejangkir kopi susunya gan..heheh

Rita Utami said...

boleh ...tapi lebih asyiik dinikmati dengan nugget ikan....super Yummy...maknyusss....

Tg said...

wkakakakakakakakakakakak gokiel Visit balik ya gan >.http://aguz-kurniawan.blogspot.com/

Rita Utami said...

@ Aguz K, ga gokil bro..nugget ikan emang... super maknyuss... karena mampu menstimulus otak.....kandungan proteinnya bikin kemampuan berfikir wusss.... wusss...
...ok laksanakan visbal...