Sunday, April 20, 2014

Cara Mengukur Sahabat Sejati Ala Blogger


Cara  Mengukur Sahabat Sejati Ala Blogger. JRU. Seorang blogger yang tinggal di Bali pernah dalam blognya mengeluarkan unek-unek dan kekesalannya pada perilaku  beberapa orang yang mengajaknya saling tukar link, tapi setelah blog mereka dikenal banyak orang  / ngetop dengan seenaknya mereka menghapus link blog sang blogger Bali ini dari daftar link. 


Kecewa, kesal, marah dan merasa cuma dimanfaatkan sebagai alat mendongkrak popularitas web/blog belaka pasti dirasakan oleh sang blogger Bali tersebut. Dari peristiwa itu sang blogger mengkategorikan teman teman yang tidak  menghapus link blognya dari daftar link  exchange blog mereka sebagai sahabat baik.


Kini saya akan membahas tentang Cara  Mengukur Sahabat Sejati Ala Blogger.  


Logika yang paling masuk akal untuk mengukur dan memasukkan seseorang dalam kategori sahabat sejati adalah:


Pertama,  karena orang tersebut jujur dan baik. Sikap dan karakter jujur dan baik inilah yang akan membuat persahabatan sejati berada di rel yang positif. Sehingga persahabatan tersebut akan memberi kontribusi positif dalam menciptakan masa depan yang lebih baik.


Kedua, Bisa dipahami dan bisa memahami. Sahabat sejati akan selalu bisa dipahami sikap, perilaku dan cara berfikirnya. Di sisi lain seorang sahabat  sejati juga akan berusaha untuk dapat memahami kita dalam duka maupun suka. 


Ketiga, Dapat dipercaya janji dan ucapannya. Hal tersebut sangat penting karena kesuksesan kita dalam mencapai target / tujuan / berbisnis dapat tercapai bila kita konsisten memegang teguh janji dan ucapan kita. Bila seorang blogger sudah berjanji untuk saling follow G+, pegang teguh janji tersebut dan jangan pernah dikhianati dengan tiba tiba unfollow teman anda diam diam.


Berdasarkan 3 hal tersebut maka kita akan mampu mengetahui, apakah orang yang ada di sekitar kita layak dimasukkan dalam kategori sahabat sejati atau tidak.


Jelasnya mau tahu siapa saja yang masuk kategori sahabat sejati Ala Blogger lihat saja siapa-siapa saja yang follow G+ anda, like Fans Page FB anda,  dan follow blog anda. Penasaran? Sudah tahukan cara mengetahuinya…..


Sampai disini tulisan saya tentang Cara  Mengukur Sahabat Sejati Ala Blogger karena ini saatnya yang paling tepat untuk mimpi indah…Have a Nice Dream…..



6 comments:

Unknown said...

Wiihh ternyata ada ukuranya yahh.. hmm boleh di coba nihh..

Rita Utami said...

Iya Bro dengan begitu jadi bisa tahu siapa sahabat sejati dan siapa yg tidak konsisten bersahabat.....silahkan dicoba bro...

Unknown said...

hahah keren sob caranya

Unknown said...

wah betul sekali itu mas

Unknown said...

wah mantep yah
ada ukuran sahabat :3
nice artikel gan :3
nambah pengetahuan umum buat saya :3

Rita Utami said...

@Den ny Terimakasih bro....semoga bermanfaat...

@Iya bro penting sekali kita tahu siapa sahabat sejati kita....