Saturday, February 8, 2014

Bawang Merah Dan Bawang Putih Untuk Obat Demam, Batuk Pilek /Influenza Pada Bayi


Pada tulisan saya sebelumnya saya telah membahas mengenai Manfaat Bawang Putih Untuk Obat Herbal Flu/Influenza Atau Batuk Pilek Pada Balita 

Sebenarnya bukan hanya bawang putih yang dapat digunakan Untuk Obat Herbal Flu/Influenza Atau Batuk Pilek  dan demam Pada Balita. 


Bawang merah juga dapat digunakan untuk mengobati  Flu/Influenza Atau Batuk Pilek bahkan demam  Pada Balita. Namun realitasnya, bawang putih memiliki efek menghangatkan tubuh yang lebih baik daripada bawang merah.

 

Kelemahan lain bawang merah adalah bawang merah yang digerus memiliki efek perih yang lebih terasa daripada bawang putih, bila sampai mengenai mata bayi tanpa sengaja. 

 

Seperti anda ketahui bayi yang aktif, meskipun sedang sakit tetap saja begitu lincah menggerakkan seluruh anggota tubuhnya termasuk tangannya. Yang dikhawatirkan bila si kecil yang meskipun sedang flu tangannya  menyentuh bawang merah yang digerus dan dioleskan ke tubuhnya tersebut. Lantas tangannya dioleskan ke matanya. Woow pasti si kecil akan menangis dan berteriak karena matanya perih dan berair.

 

Sehingga bila anda ingin menggunakan bawang merah untuk obat herbal  Flu/Influenza Atau Batuk Pilek bahkan demam  Pada Balita saya menyarankan agar mengkombinasikan bawang merah dengan bawang putih.

 

Dengan demikian perpaduan bawang merah dan bawang putih tersebut akan menimbulkan efek hangat pada tubuh bayi lebih baik sekaligus lebih aman bagi bayi.

 

Cara pemakaiannya sama seperti yang saya jelaskan ditulisan saya sebelumnya DISINI. Lebih jelasnya silahkan anda baca tulisan saya tersebut terlebih dahulu. 

 

Bedanya adalah ambil ½ siung bawang putih dan ½ siung bawang merah. Gerus / tumbuk halus kedua bahan tersebut dan campur dengan minyak goreng / minyak zaitun kira kira setengah sendok makan.

 

Kemudian oleskan ramuan tersebut ke tubuh si kecil yang sedang   Flu/Influenza Atau Batuk Pilek bahkan demam  Pada Balita

 

Petunjuk lainnya untuk anak yang kulitnya alergi  dapat anda baca di tulisan saya sebelumnya seperti sudah saya sampaikan pada awal tulisan saya ini.

 

Selamat beristirahat….Have A Nice Week End…...


1 comment:

Rz Bot said...

makasih gan, baru tahu saya manfaat bawang selain dibuat masak :D salam