Monday, December 23, 2013

Tips Membuat Teh Daun Tin

 Alhamdulillah Allah memperkenankan saya untuk mengenal dan kemudian menanam pohon Tin yang memiliki multi manfaat bagi kesehatan. 

 

Sejak memiliki pohon tin dari  10 jenis pohon Tin mulai dari Panache, Bourjasotte, NDC, Dauphine, Sultane, Purple Yordan, Green Yordan, Negronne, Brown Turki dan Tin Varietas dari Turki  berbagai penyakit seperti masuk angin, batuk, pilek dan  flu  Alhamdulillah relatif jauh dari keluarga kami.

Kini saya akan memberikan tips mudah membuat Teh Daun Tin yang super manfaatnya.

 

Pertama, Ambil selembar  daun tin  sehat yang tidak terkena karat daun (tidak memiliki noda coklat coklat di daunnya).  Idealnya daun yang dipergunakan untuk Teh Tin adalah daun urutan nomer 4 atau 5 dari atas/puncak  batang pohon  Tin. Sandarkan daun Tin yang sehat tersebut di tembok agar getahnya turun/keluar.

Kedua, Kemudian kering anginkan daun Tin tersebut selama 1 hari atau sampai daunnya kering dan mudah diremas.

Ketiga, Setelah daun  Tinnya kering maka cuci bersih daun tersebut dan rebuslah daun Tin itu dengan dua (2) gelas air. Biarkan air rebusan Tin  tersebut menjadi 1 gelas. Minumlah teh daun Tin tersebut secara rutin 2 kali sehari pagi dan sore atau sesuai petunjuk. 

 

Demikian Tips Membuat Teh Daun Tin yang sangat simple.....

 

Selamat mencoba ....Semoga Allah selalu menganugerahi Kita Kesehatan.....Aamiin...

 

No comments: